Icip-Icip Alen-Alen Khas Trenggalek

Info Trenggalek - Akhirnya musim libur akhir tahun ini sudah selesai, tidak lupa kami ucapakan selamat menjalankan aktifitas kembali kepada pembaca semuanya. Semoga di tahun 2016 resolusi kita dapat berjalan sesuai harapan. Setelah beberapa minggu selama liburan, label wisata terus yang terisi, di kesempatan ini, Info Trenggalek akan membagikan info menarik di Kabupaten Trenggalek mengenai kuliner. Info tiga kuliner asli Trenggalek sebelumnya seperti tempe keripik, nasi tiwul dan manco sudah kami share kepada anda, sekarang kami akan bagikan satu kuliner khas asli kota gaplek lainnya, yaitu alen-alen khas Trenggalek. Untuk itu, yuk kita cari tahu sekaligus icip-icip alen-alen khas Trenggalek.

Bagi masyarakat trenggalek, alen-alen sudah biasa menjadi camilan sehari-hari. Pada momen-momen tertentu, jajanan ini tidak pernah absen dari meja ruang tamu sebagai suguhan untuk menenami waktu santai masyarakat Trenggalek bersama teman, kerabat atau sanak saudara yang sedang bersilaturahim. Seiring pesatnya teknologi dan informatika, menjadikan alen-alen khas Trenggalek juga semakin dikenal banyak orang. Masyarakat juga semakin lihai dalam mengenalkan dan memasarkan produk olahan dari singkong ini. Di pinggir-pinggir jalan banyak masyarakat yang menjual jajanan khas Trenggalek seperti alen-alen, manco, tempe kripik dan lainnya, contohnya ruko-ruko yang berjejer rapi di jalan raya di Desa Kranding Kecamatan Pogalan. Di setiap etalase ruko anda akan melihat alen-alen yang dikemas dengan berbagai ukuran siap sedia untuk anda yang berkunjung ke Kabupaten Trenggalek. Selain itu tidak sedikit pula yang memasarkannya lewat online.
Alen-alen khas Trenggalek
Ada yang tahu kenapa jajanan khas ini bernama alen-alen?. Seperti yang anda ketahui, jajanan ini berbentuk bundar dan berlubang di bagian tengahnya seperti menyerupai cincin. Cincin dalam bahasa jawa itu “ali-ali”, maka kemudian jadilah jajanan ini bernama alen-alen karena bentuknya menyerupai ali-ali atau cincin. Kalau urusan rasa bagaimana?. Yang pasti alen-alen khas trenggalek memiliki rasa yang gurih, bertekstur renyah dan tentunya dapat menambah kehangatan obrolan anda bersama orang-orang terdekat. Dan bagaimana dengan cara membuat alen-alen khas Trenggalek?, dapat anda lihat pada artikel kami selanjutnya.

Itulah ulasan singkat salah satu jajanan asli Trenggalek, kalau berkunjung ke kota keripik, jangan lupa untuk icip-icip alen-alen khas Trenggalek ya. See you next pada artikel-artikel Info Trenggalek selanjutnya.

No comments for "Icip-Icip Alen-Alen Khas Trenggalek"