4 Tempat Ngopi di Durenan Yang Cocok Buat Adam dan Hawa

Cafe Asik | hernipray
Info Trenggalek - Siapa yang tidak pernah ngopi, berkumpul bersama dengan orang-orang terdekat, sembari nyruput segelas kopi ditemani hisapan-hisapan syahdu dari batangan rokok, tentu akan membuat kita memperoleh kepuasan jasmani dan rohani yang tidak akan pernah diketahui mereka yang bukan pencinta kopi. Ngopi sendiri tidak harus berupa kopi yang diminum, tidak jarang ketika kita ngopi justru yang dipesan adalah minuman lain, es teh, es tape, es susu joshua misalnya. Dari sini dapat kita pahami bahwa ngopi lebih dekat dengan arti aktifitas nyruput minuman di warung kopi atau tempat untuk berkumpul sejenis lainnya.

Istilah ngopi seringkali diidentikkan dengan kegiatan berkumpul para cowok. Namun fenomena dewasa ini merubah anggapan tersebut, ngopi tidak lagi hanya diperuntukkan bagi kaum adam saja, tetapi kaum hawa pun juga tidak sedikit yang demam ngopi. Ada faktor pendorong yang membuat para cewek ini suka ngopi, ada yang memang karena suka kopi, ada juga yang karena ingin merasakan suasana kebersamaan yang tercipta ketika ngopi. Faktor kedua ini yang menurut penulis menjadi faktor dominan yang membuat para kaum hawa ikut terkena demam ngopi.

Kalau di daerah perkotaan mungkin sudah banyak tempat-tempat ngopi yang cocok baik untuk cewek maupun cowok. Tapi kalau kita berbicara di daerah-daerah yang tergolong masih belum perkotaan, cukup sulit untuk menemukan tempat ngopi yang pas untuk cowok cewek. Apalagi belum sepenuhnya masyarakat menerima apabila ada cewek yang ngopi, “cewek kok ngopi”. Seiring dengan perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah di tengah masyarakat, ditambah pasar pecinta kopi yang semakin tinggi, membuat para pelaku UMKM, termasuk yang ada di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, berlomba-lomba berinovasi membangun usaha semacam cafe yang ditargetkan tidak hanya diperuntukkan kaum adam saja, namun juga cocok dijadikan tempat kumpul bagi kaum hawa.

Oleh karena itu, Info Trenggalek pada kesempatan ini akan berbagi tentang 4 tempat ngopi di Durenan yang cocok buat Adam dan Hawa. Ini sebagai upaya informatif kepada khalayak umum atas fenomena tingginya peminat kopi sekaligus kebutuhan informasi lokasi tempat-tempat ngopi yang enak untuk hangout bareng, khususnya di Kecamatan Durenan

1. Ahmada Cafe Baruharjo

fb/AhmadaCaffe
Tempat nongkrong yang satu ini tergolong menjadi pelopor berdirinya cafe-cafe khususnya ada di Kecamatan Durenan sebelum cafe-cafe lainnya bermunculan. Kebanyakan tempat nongkrong semacam warung kopi di Durenan masih bersifat konvensional, dan terkesan belum pantas dijadikan tempat kumpul bareng bagi para cewek. Mungkin ini yang kemudian mendorong owner Ahmada Cafe Baruharjo untuk berinovasi dengan mengonsep tempat nongkrong yang lebih modern, dengan sasaran untuk semua kalangan.

Banyak menu ditawarkan cafe ini kepada konsumen, beragam minuman panas dan dingin lengkap di sini. Mulai dari jenis minuman yang dijual di warung kopi pada umumnya seperti kopi hitam, es teh, es susu, sampai minuman yang merupakan kekhasan Ahmada Cafe, diantaranya es susuh manuk, browsend, es pelangi, es teler, es powdeng, dan lain-lain. Selain menyediakan aneka ragam minuman, beragam makanan berat juga turut disediakan untuk memanjakan pengunjung yang kebetulan ingin memesan makanan.
fb/AhmadaCaffe
Dari segi tempat cukup luas dan nyaman, maka sangat tepat jika mengadakan pertemuan di Ahmada Cafe. Tidak mengherankan apabila Ahmada Cafe seringkali dijadikan lokasi rapat dari berbagai organisasi atau instansi. Dengan konsep dan inovasi yang demikian, membuat tempat ini lebih cenderang menjadi tempat ngopi yang modern, sehingga cocok dan pantas-pantas saja menjadi alternatif tepat bagi kaum hawa untuk ngopi.

Ahmada Cafe Baruharjo terletak di Dusun Baruklinting, Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Jalur yang bisa ditempuh untuk ke lokasi, paling mudah kita bertitik tolak dari pasar Kamulan Durenan, dari sini menuju ke arah timur sampai nanti kita ketemu perempatan kecil yang sebelah utaranya terdapat masjid As-Shofwaniyyah (masjid putih). Kemudian belok ke utara lurus dan berhenti saja di sini, Ahmada Cafe ada di sebelah timur selatan perempatan.

2. Deak Cafe Kamulan

fb/vmol.rizaldi
Tempat ngopi yang cocok untuk kaum hawa juga berikutnya adalah Deak Cafe Kamulan. Tempat ngopi yang satu ini juga pas untuk tempat kumpul para pecinta kopi atau sekedar ingin cari tempat yang nyaman untuk bercengkrama bersama sahabat. Pasalnya dengan konsep lesehan, setting suasana lokasi yang seolah berada di cafe kelas atas, tentu membuat para pengunjung semakin betah untuk berlama-lama ngopi di cafe. Yang unik dari Deak Cafe Kamulan ini adalah, kita dapat melihat coretan-coretan unik nan stylis yang memberikan suasana tersendiri ketika kita ngopi disana.
fb/vmol.rizaldi
Seperti pada cafe di wilayah pedesaan pada umumnya, menu minuman yang ditawarkan juga cukup lengkap dengan harga yang sesuai isi dompet. Tempat yang nyaman, aneka minuman panas dan dingin tersedia, ditambah fasilitas wifi untuk mengakses internet yang lumayan cepat, menjadi daya tarik Deak Cafe Kamulan sekaligus alternatif tempat ngopi yang pas bagi para pecinta kopi, tentunya pas juga untuk kalangan cewek.

Tidak susah untuk mencari Deak Cafe Kamulan. Dari pasar Kamulan kita lurus saja ke utara dan sebelum sampai ketemu pertigaan (lebih dikenal pertigaan pondok lor) perhatikan sebelah barat jalan, kira-kira rumah ketiga dari utara, disitu lah tempat Deak Cafe.

3. Saung Coffee Semarum

foto kiriman Raden Masnyambex > isdt
Yang ketiga adalah Saung Coffee yang terletak di Desa Semarum. Sesuai dengan namanya, term “Coffe” melekat sebagai label warung. Mengapa demikian?, sesuai dengan pengamatan, tempat ini memang fokus menjajakan kopi dengan beragam variasinya, mungkin itu yang membuat term “Coffe” dijadikan nama warung. Konsistensi sebagai tempat yang menyajikan aneka jenis kopi, ini yang kemudian menjadi senjata utama Saung Coffee Semarum berkompetisi dengan berbagai cafe-cafe yang ada di Durenan. Kalau mau merasakan Ngopi yang benar-benar kopi ya di sini tempatnya.
foto kiriman Raden Masnyambex > isdt
Menu kopi apa saja yang ada di Saung Coffee ini, tentu berbeda dengan kopi yang ada di warung kopi pada umumnya. Biasanya jenis kopi di warung yang sering kita jumpai kalau tidak kopi hitam ya kopi hijau (kopi ijo), tetapi kalau di sini kita dapat merasakan beragam jenis kopi, seperti ice coffee mix, klasik, dan varian kopi racik lainnya. Ditambah suasana yang nyaman, jauh dari kebisingan kendaraan bermotor yang lalu lalang di jalan, sangat tepat menjadi alternatif tempat ngobrol bersama orang-orang terdekat.

Mengenai lokasi, Saung Coffee Semarum berbeda dengan dua cafe sebelumnya, yakni agak masuk ke dalam dari jalan utama desa. Warung kopi ini tepatnya berada di Desa Semarum. Paling mudah menemukannya kita berangkat dari masjid Joglo Semarum, dari sini kita ke arah timur sedikit sampai ketemu pertigaan kecil ke arah utara. Setelah itu lurus saja ke utara lalu belok ke barat, Saung Coffee ada di sebelah utara jalan.

4. Pandowo Coffee House Durenan

Tampilan dari depan | emydut
Tempat ngopi terakhir di Durenan yang cocok untuk cowok dan cewek terakhir yang akan kami review adalah Pandowo Coffee. Sebuah cafe yang sedang naik daun, pasalnya seringkali anak-anak muda di Durenan dan sekitarnya menjadikannya sebagai tempat untuk kongkow-kongkow bareng. Cafe yang menawarkan suasana elegan dengan bangunan yang jika dilihat sekilas seperti bangunan dengan ornamen ala kompeni. Dengan tempat yang strategis, tepat berada di pinggir jalan raya, membuat siapa saja mudah menjumpainya. Cafe ini memiliki area yang cukup luas, sehingga kita tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat jika ngopi disini.

Pandowo Coffee Durenan bisa dikatakan tempat ngopi yang menawarkan modernitas lebih di tengah hiruk pikuk dunia perkafean di Kecamatan Durenan. Hal ini dapat kita lihat dari menu-menu yang ditawarkan berbeda dengan cafe-cafe lainnya. Tidak hanya menu minuman konvensional seperti di warung kopi pada umumnya, di sini kita diberikan pilihan menu minuman yang biasanya hanya kita temukan di daerah perkotaan, menu coffee latte misalnya. Selain itu, konsumen yang ngopi disini tidak hanya didominasi oleh kaum adam, tidak jarang cewek-cewek juga banyak yang ngopi disini. Jadi kalau ingin cari suasana beda dan dengan menu minuman yang berbeda dari biasanya, maka coba saja ngopi di Pandowo Coffee. Sedangkan mengenai harga, mungkin kita perlu menambah sedikit lebih dalam merogoh kocek4 dompet, sebab harga minuman-minuman yang ditawarkan agak lebih mahal dibandingkan dengan warung kopi pada umumnya.
Daftar menu | emydut
Lokasi Pandowo Coffee Durenan sangat mudah dijumpai, terletak di Jalan Raya Kendalrejo Kecamatan Durenan, tepatnya berada di sebelah barat perempatan lampu merah Durenan (bangjo Durenan) sekitar 500 meter utara jalan.

Demikian 4 tempat ngopi di Durenan yang cocok untuk Adam dan Hawa, semoga artikel ini dapat menambah informasi dan memberikan manfaat kepada pembaca sekalian, terutama bagi pecinta kopi dari kalangan hawa, sekarang tidak perlu bingung-bingung lagi untuk cari tempat ngopi yang pas untuk semua kalangan.

No comments for "4 Tempat Ngopi di Durenan Yang Cocok Buat Adam dan Hawa"