Tempe Keripik Khas Trenggalek

Info Trenggalek - Provinsi Jawa Timur mempunyai daerah-daerah yang menjadi kawasan sentra produksi tempe keripik. Diantaranya Trenggalek, Ponorogo, Tulungagung, Pacitan dan Malang. Dari sekian daerah di Jawa Timur yang memproduksi tempe keripik, tempe keripik khas Trenggalek lah yang memiliki cita rasa khas baik dari bentuk maupun rasanya. Tempe keripik khas Trenggalek pernah mendapatkan sebuah penghargaan dengan dijadikannya sebagai camilan pembuka selamat datang dalam sebuah acara di Berlin Jerman, yaitu ketika Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur mengikuti acara Internationale Tourismus Borche pada tahun 1996 yang lalu. Camilan enak dan renyah khas Trenggalek ini mendapatkan tanggapan positif dari Masyarakat Eropa, mereka menyukai camilan ini.
Tempe Keripik Khas Trenggalek
Tempe keripik khas Trenggalek ini berbahan dasar kacang kedelai layaknya tempe pada umumnya. Namun berbeda dengan cara pengolahannya dari tempe yang biasanya. Bentuk dari tempe keripik ini pun juga berbeda, jika pada umumnya tempe bertekstur tebal agak basah, maka tempe keripik berbentuk tipis, lebar dan bertekstur renyah.  Selain cocok dijadikan lauk pauk, tempe keripik khas Trenggalek juga sangat cocok dijadikan camilan, ketika anda punya tamu yang datang ke rumah cocok juga dijadikan suguhan.
Tempe Keripik Khas Trenggalek
Anda yang berminat mencoba tempe keripik khas Trenggalek, tidak perlu bersusah payah mencarinya. Silahkan saja anda berkunjung ke kota Trenggalek, lewat jalur utama dari arah Tulungagung, maka anda akan menemukan ruko-ruko pinggir jalan yang menjajakan tempe keripik dan tentunya makanan khas kota Trenggalek lainnya seperti manco dan alen-alen. Lokasi ruko tepatnya ada di Desa Kranding Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Berbicara tentang harga, tenang saja, cukup terjangkau.

Di lain kesempatan kami akan informasikan kepada pembaca tentang cara membuat tempe keripik khas Trenggalek. Sekian dari Info Trenggalek, selamat mencobanya.

No comments for "Tempe Keripik Khas Trenggalek"