Nasi Gegok Khas Trenggalek, Kuliner Murah Tapi Tidak Murahan

Info Trenggalek - Berbicara tentang kota yang satu ini sepertinya tidak ada habisnya membicarakan keunikan dan kekhasannya. Dalam hal kuliner, kota Trenggalek selain memiliki nasi tiwul yang sudah lama terkenal, ternyata trenggalek memiliki kuliner khas lainnya, yaitu nasi gegok atau masyarakat Trenggalek biasanya menyebutnya sego gegok.
Nasi Gegok Trenggalek
Yang menjadi ciri khas dari kuliner khas masyarakat Trenggalek ini adalah rasa pedas dari ikan teri yang menjadi lauk dalam nasi gegok. Masyarakat Trenggalek meyakini bahwa dengan mengonsumsi nasi gegok yang punya cita rasa pedas ini dapat mengobati hidung yang tersumbat akibat flu dan menghilangkan rasa pusing. Berdasarkan informasi yang Informasi Trenggalek peroleh, nasi gegok adalah makanan sehari-hari masyarakat Trenggalek yang khususnya ada di wilayah Kecamatan Bendungan.
Nasi Gegok
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi gegok khas Trenggalek diantaranya, beras, bawang putih, bawang merah, cabe dan tentunya ikan teri. Langkah-langkah dalam memasak nasi gegok khas Trenggalek bisa anda mulai dengan memasak nasinya terlebih dulu. Pertama, masak berasnya sampai setengah matang, kemudian bungkus beras yang setengah matang tadi menggunakan daun pisang dan tambahkan ikan teri yang sudah diolah bersama bawang putih, bawang merah serta cabe menjadi sambal teri. Agar mendapatkan cita rasa pedas yang semakin mantap, gunakan cabe kecil atau cabe rawit. Setelah semua bahan sudah terbungkus kemudian kukus dalam wadah pengukus kurang lebih selama 15 menit. Setelah pengukusan selesai angkat dari wadah dan nasi gegok khas Trenggalek siap untuk dinikmati.
Nasi Gegok Khas Trenggalek
Sebagaimana judul yang kami berikan diatas, nasi gegok khas Trenggalek, kuliner murah tapi tidak murahan, kuliner khas masyarakat Trenggalek ini dapat anda nikmati dengan harga yang murah, cukup dengan merogoh kocek Rp. 2000 anda sudah dapat menikmati satu bungkus nasi gegok. Masalah rasa, tidak perlu diragukan. Untuk menambah nikmatnya nasi gegok ini, anda dapat menemaninya dengan tambahan menu lauk pauk lainnya seperti tempe goreng, sate telur puyuh, sate usus, sate jerohan ataupun yang lainnya.

Silahkan bagi Anda yang ingin mencoba nasi gegok khas Trenggalek untuk berkunjung langsung ke kawasan Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Selamat mencoba.

2 comments for "Nasi Gegok Khas Trenggalek, Kuliner Murah Tapi Tidak Murahan"

  1. wihh mengoda nie nasinya gan , jady laper , khas mna thu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sory baru bls, khas kabupaten trenggalek gan, kalau mau coba langsung aja cap cus ke trenggalek, tepatnya di kecamatan bendungan

      Delete

Post a Comment