Harga Sapi dan Kambing di Trenggalek Turun

Pasar Hewan Trenggalek
Info Trenggalek - Harga hewan ternak jenis sapi dan kambing di pasar hewan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengalami penurunan harga. Belum diketahui pasti sebab penurunan harga sapi dan kambing ini. Namun penurunan harga ini sudah terjadi pada satu bulan terakhir.

Turunnya harga sapi dan kambing di pasar hewan Kabupaten Trenggalek di ketahui sejak satu setengah bulan terakhir. Dari keterangan pedagang hewan yang ada menyebutkan bahwa penurunan harga hewan ternak ini bukan karena isu dugaan adanya antraks, namun penurunan harga hewan ini sudah terjadi jauh sebelum munculnya isu dugaan antraks.

Salah satu pedagang sapi di pasar hewan Kabupaten Trenggalek menerangkan harga sapi saat ini mengalami penurunan sekitar Rp. 1.550.000 setiap ekornya. Sapi ukuran kecil dibandrol dengan harga sekitar Rp. 12.500.000. sedangkan untuk ukuran sapi Besar harganya mencapai Rp. 20.000.000.

“Harga sapi sekarang saya kira agak turun, turunnya sebesar seribu lima ratus (satu juta lima ratus ribu rupiah: red)” ungkap Sarmin, pedagang sapi.

Sementara itu salah satu pedagang kambing di pasar hewan Kabupaten Trenggalek juga menerangkan—saat ini harga kambing juga mengalami penurunan sekitar Rp. 200.000. Harga kambing sebelumnya yang sekitar Rp. 1.750.000 per ekornya, saat ini anjlok menjadi Rp. 1.500.000.

“Harga kambing menurun, dari harga tujuh belas setengah (satu juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah: red) dan hari ini kurang lebih tinggal lima belas (satu juta lima ratus ribu rupiah: red), ujar Misdi, pedagang kambing.

Pedagang hewan ternak di pasar hewan Kabupaten Trenggalek meyakini bahwa penurunan harga kambing dan sapi ini bukan karena adanya isu dugaan antraks. Namun ini murni karena faktor alam dan siklus ekonomi saja.

No comments for "Harga Sapi dan Kambing di Trenggalek Turun"