Telaga Ngambal Tulungagung, Destinasi Wisata Anyar Untuk Bersantai

Telaga Ngambal Tulungagung

Telaga Ngambal Tulungagung
Telaga Ngambal Tulungagung | IG: didiyah13
Info Trenggalek - Ketika hasrat untuk berlibur ke tempat-tempat wisata muncul, masyarakat sekarang tidak lagi melulu berfikir liburan ke tempat wisata mainstream seperti Malang, Surabaya atau Lamongan—justru mereka lebih melirik tempat-tempat wisata baru yang berada di pelosok-pelosok kota kecil—Trenggalek dan Tulungagung misalnya. Disamping itu—melihat perkembangan yang ada—memang kota-kota kecil ini memiliki potensi wisata alam yang masih fresh dan belum begitu banyak terjamah oleh para wisatawan, maka kemudian bermunculan lah wana-wana wisata anyar ini. Di kota tetangga—Tulungagung, setelah sebelumnya di Kecamatan Bandung muncul Watu Gedong dan Kali Mas Sebalor, baru-baru ini—kota yang berjuluk kota marmer tersebut menambah koleksi destinasi wisata baru bernama Telaga Ngambal Tulungagung.

Disini—pengunjung dapat menikmati waktu bersantai sambil diirigi angin nyiur melambai yang menciptakan suasana begitu sejuk atau berswafoto bersama orang-orang terdekat di tempat yang sudah disediakan. Di Telaga Ngambal terdapat sebuah jembatan sederhana yang mirip seperti dermaga—yang diujung jembatan ini terdapat hiasan-hiasan unik yang semakin membuat pengunjung “keranjingan” berfoto. Atau bisa juga dengan cara lain—untuk mendapatkan hasil swafoto terbaik, momen yang paling tepat adalah pada sore hari, pasalnya pancaran matahari tenggelam yang menyebar ke langit akan membuat background pemandangan pada foto akan lebih hidup.
Jembatan Cinta Telaga Ngambal
Jembatan Cinta Telaga Ngambal | IG: azizahn705

Lokasi Telaga Ngambal

Lokasi Telaga Ngambal berada di Desa Winong Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Rute menuju lokasi wisata ini tidak begitu jauh dengan pusat kota Tulungagung, selain itu akses jalan bisa dikatakan lumayan baik. Pasalnya pengunjung selama perjalanan tidak akan dihadapkan pada jalan yang menanjak atau menikung tajam. Kalau masih bingung juga—pengunjung dapat memanfaatkan Google Maps dengan koordinat @-8.1986111,111.9328113,17z.

Telaga Ngambal Tulungagung sebagai tempat wisata baru—terus akan dikembangkan agar dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung. Dari segi fasilitas—untuk sementara yang tersedia masih tempat parkir, warung-warung sederhana dan spot untuk berswafoto. Namun untuk ke depannya—di lokasi ini akan dibangun wahana air, semoga saja segera dapat diwujudkan.

Harga Tiket Telaga Ngambal

Berapa harga tiket masuk Telaga Ngambal Tulungagung yang dikenakan kepada pengunjung?. Tentu ini yang terlintas dalam pikiran ketika akan berkunjung ke suatu tempat wisata. Di lokasi ini pengunjung tidak akan dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan—untuk kendaraan roda Rp. 2000 dan kendaraan roda empat Rp. 4000.

Anda tertarik untuk bersantai di sini?

No comments for "Telaga Ngambal Tulungagung, Destinasi Wisata Anyar Untuk Bersantai"