Boleh Juga Nih, Polres Trenggalek Berinovasi dengan Mesin ATM Beras

ATM Beras Trenggalek
Info Trenggalek - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) biasanya digunakan untuk mengambil uang dan berbagai transaksi perbankkan, namun di Polres Trenggalek, alat tersebut justru mengeluarkan beras, penasaran?

Mesin tersebut berdiri di teras depan Polres Trenggalek. Seperti mesin ATM pada umumnya,mesin ini memerlukan kartu untuk 'bertransaksi'. Hanya saja yang keluar bukanlah uang, melainkan beras.
Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman mengatakan, mesin yang ada di Polres Trenggalek itu merupakan ATM beras yang sengaja disediakan untuk menyalurkan bahan pokok untuk warga miskin.

"Ini adalah salah satu terobosan dan inovasi program unggulan 'polisi peduli sesama' (P2S). Di satuan Polisi seluruh Indonesia, hanya Polres Trenggalek yang memiliki ATM beras semacam ini," kata Donny kepada detikcom, Rabu (15/2/2017).

Rencananya, mesin ATM beras tersebut tidak hanya disediakan di markas polres, namun juga di seluruh mapolsek yang ada di seluruh Trenggalek.

Menurutnya, sistem operasional mesin canggih tersebut hampir mirip dengan ATM yang digunakan untuk menarik uang dan hanya cukup menggunakan kartu khusus.
ATM Beras Trenggalek
Donny mengaku akan bekerja sama dengan Pemkab Trenggalek untuk menentukan warga miskin yang berhak mendapatkan kartu ATM beras. Nantinya, setiap rumah tangga sasaran bisa mengambil beras satu bulan sekali dengan waktu 24 jam penuh.

"Pemegang kartu bisa langsung datang ke kantor polisi untuk mengambil beras sambil berinteraksi dengan polisi. Kami juga akan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," kata mantan Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya ini.

Disinggung terkait penyediaan beras di masing-masing mesin ATM beras, kepolisian akan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk relawan, iuran anggota kepolisian, maupun dari para donatur lain.

Pihaknya berharap, ATM beras bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Trenggalek sekaligus sebagai contoh program penyaluran beras untuk warga miskin yang praktis dan tepat sasaran.

Sumber: detik.com

No comments for "Boleh Juga Nih, Polres Trenggalek Berinovasi dengan Mesin ATM Beras"