Nikmatnya Nasi Goreng Tiwul Khas Trenggalek

Nasi Goreng Tiwul Khas Trengglaek
Info Trenggalek - Inovasi dari masyarakat Trenggalek agar nasi tiwul selalu menjadi kuliner favorit masyarakat, kemudian muncul ide untuk membuat nasi goreng yang tidak biasa. Tidak biasanya dimana?. Jika nasi goreng umumnya menggunakan nasi putih biasa, kalau ini menggunakan nasi tiwul, maka jadi lah nasi goreng tiwul khas Trenggalek. Nikmatnya nasi goreng tiwul khas Trenggalek membuatnya menjadi salah satu kuliner yang diburu oleh masyarakat. Apabila anda belum pernah mencoba nasi goreng tiwul khas Trenggalek langsung datang saja ke kota Trenggalek, tepatnya di sebelah utara pendopo anda akan menemukan pedagang yang menjual nasi goreng tiwul ini.

Sebenarnya tidak ada yang beda antara nasi goreng tiwul ini dengan nasi goreng pada umumnya, mulai dari bumbu yang digunakan, toping-toping, cara penyajian, dan lainnya semua sama. Hanya saja nasi tiwulnya itu yang membedakan. Jika dibandingkan dalam hal rasa, memang nasi tiwul goreng ini lebih gurih, dan rasa kenyang yang dirasakan lebih tahan lama. Sangat cocok apabila menjadi menu sahur Anda saat bulan ramadhan. Untuk dapat merasakan nikmatnya nasi goreng tiwul khas Trenggalek ini Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup dengan Rp. 5000 anda sudah dapat satu porsi.
Nasi Goreng Tiwul Khas Trenggalek
Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, Info Trenggalek akan memberikan langkah sederhana dalam membuat nasi goreng tiwul. Resep dan bumbu yang digunakan tidak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Terlebih dahulu Anda siapkan bumbunya seperti bawang merah, bawang putih, cabe, garam, dan penyedap rasa. Selanjutnya haluskan bumbu-bumbu tersebut. Langkah selanjutnya tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi dan tambahkan tiga sampai daun jeruk agar rasanya tambah gurih. Kemudian masukkan nasi tiwul ke dalam tumisan bumbu, aduk sampai semua bumbu merata tercampur dengan nasi tiwul-nya, dan nasi goreng tiwul buatan anda sendiri siap disajikan dengan telur, sate jerohan, urap, atau dengan lauk lainnya.

Demikian informasi dari kami mengenai nikmatnya nasi goreng tiwul khas Trenggalek, semoga dapat menambah pilihan menu kuliner anda. Sampai ketemu lagi di menu kuliner Info Trenggalek yang akan datang.

No comments for "Nikmatnya Nasi Goreng Tiwul Khas Trenggalek"