Manisnya Manco Khas Trenggalek

Info Trenggalek – Pernahkah Anda mendengar makanan bernama Manco?. Yah, Manco adalah sejenis jajanan khas yang dimiliki Kabupaten Trenggalek. Jajanan Manco sangat digemari oleh banyak kalangan karena teksturnya yang gurih, serta cita rasa yang manis. Manisnya Manco khas Trenggalek membuat banyak pelancong baik lokal maupun mancanegara ketika berkunjung ke Trenggalek pasti tidak lupa untuk icip-icip dan membeli manco sebagai oleh-oleh. Di Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Manco khas Trenggalek ini di Produksi.
Manco khas Trenggalek
Manco khas Trenggalek ada 2 macam jenis, yaitu Manco Ketan dan Manco Wijen. Dari segi bentuk 2 macam Manco ini sama, sama-sama berbentuk tabung kecil yang kemudian pada bagian tengah Manco terdapat rongga. Yang membedakan antara 2 macam Manco ini adalah bahan yang digunakan untuk menaburi bagian luarnya setelah balutan pertama menggunakan gula merah yang manis legit, pada Manco Ketan bahan taburan yang digunakan adalah beras ketan yang digoreng atau orang menyebutnya dengan kroto. Sedangkan untuk Manco Wijen, pada lapisan terluar digunakan taburan dari wijen.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, dengan merogoh kocek antara Rp. 8.000 sampai Rp. 20.000 Anda sudah dapat merasakan gurih dan manisnya Manco khas Trenggalek. Jajanan khas Trenggalek ini dapat Anda temukan di pusat-pusat penjualan oleh-oleh di Trenggalek, salah satunya ada pinggiran jalan raya di desa Kranding Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Sekian ulasan dari Info Trenggalek tentang manisnya Manco khas Trenggalek, kami nanti kunjungan anda di kota Trenggalek berteman hati.

No comments for "Manisnya Manco Khas Trenggalek"