Jadi Ketua TP PKK Trenggalek, Arumi Bachsin Ingin Langsung Melaksanakan Tugas

Emil Elestianto Dardak dan Arumi Bachsin | foto by Kominfo Jatim
Info Trenggalek - Arumi Bachsin resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Trenggalek oleh Ketua TP PKK Provinsi Jatim, Hj Nina Soekarwo. Ia menyatakan ingin terjun langsung mendampingi Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak yang juga suaminya untuk menangani banjir.

“Sekarang khan lagi musim hujan, Trenggalek ada bencana seperti banjir dan tanah longsor di beberapa titik. Saya akan turut mengikuti Mas Emil untuk melihat kondisi di lapangan,” terangnya pada JNR usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/2).

Hasil dari lapangan, sambungnya, akan menjadi bahan analisis untuk menangani banjir agar tidak berkelanjutan. Selain itu, ia mengaku telah berkoordinasi dengan pengurus TP PKK Trenggalek untuk menyolidkan dan koordinasi terkait program kerja. “Sudah beberapa tokoh PKK yang saya temui dan Alhamdulillah responnya baik. Optimis bisa memajukan PKK Trenggalek,” ujarnya.

Menantu mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum, Hermanto Dardak itu juga berjanji akan memprioritaskan amanah sebagai Ketua TP PKK. Artinya, Arumi memilih mendampingi suaminya Emil Dardak menjalankan tugas sebagai Bupati Trenggalek daripada kembali ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. “Akan lebih banyak di Trenggalek daripada Jakarta. Saya ingin ikut memperbaiki sumber daya manusia (SDM, red) dan mengajak para ibu muda untuk lebih kreatif,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Arumi dilantik bersama sebanyak 16 Ketua TP PKK lain.  Diantaranya, Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Rustianti, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Maimunah, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni, Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan Mahdumah, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Kasidah, Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Umi Kulsum, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kabupaten Blitar, Ninik Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ikfina, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nur Fitriana, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Ketua TP PKK Kabupaten Malang Yayuk, Ketua Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Anik, Ketua TP PKK Kota Blitar Wulandari Santoso, Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Wijayanti serta  Ketua TP PKK Kota Surabaya, Siti Nuria Sigit.

Source:  Kominfo Jatim

No comments for "Jadi Ketua TP PKK Trenggalek, Arumi Bachsin Ingin Langsung Melaksanakan Tugas"