Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek

Lodho Ayam Pak Yusuf
Info Trenggalek - Sepertinya musim penghujan pada tahun ini ada pergeseran waktu, jika pada tahun-tahun sebelumnya musim penghujan tiba pada awal tahun tepatnya di bulan Januari, baru memasuki bulan Februari,  setiap hari, tidak mengenal pagi, siang, sore atau malam, rasa-rasanya kita harus akrab dengan air hujan yang tanpa mengenal waktu tiba-tiba turun. Hawa dingin di musim penghujan membuat keinginan kita untuk selalu makan yang enak-enak, hangat dan pedas ini muncul. Info Trenggalek punya rekomendasi kuliner yang cocok untuk Anda coba, sangat cocok untuk mengusir rasa lapar dan hawa dingin seperti sekarang ini, Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek.

Siapapun yang pernah berkunjung ke Kabupaten Trenggalek tentu sangat familier dengan sebuah papan dashboard di suatu pinggir jalan yang bertuliskan Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf. Dashboard ini tepatnya berada di Jalan Provinsi, di Desa Kedunglurah, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Di sinilah lokasi Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek, sebuah rumah makan yang berdiri sejak 1987, yang menyajikan menu khas lodho ayam kampung paling terkenal di Kabupaten Trenggalek.
Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek
Sesuai dengan namanya, olahan ayam berupa lodho ayam yang menjadi menu andalan dari rumah makan ini. Lodho ayam sendiri merupakan salah satu bentuk olahan ayam dengan menggunakan rempah-rempah asli nusantara yang dilaburkan ke ayam yang kemudian di panggang secara merata sampai matang. Rumah makan Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek ini biasanya menyajikan lodho ayam bersama dengan nasi gurih dan urap-urap atau orang Trenggalek menyebutnya kulupan.

Cita rasa gurih dari lodho ayam ini didapat dari ayamnya selain dari komposisi bumbu-bumbu yang digunakan. Ada alasan tersendiri mengapa yang dijadikan sebagai bahan utama adalah ayam kampung, bukan ayam pedaging. Jika dilihat dari pola makannya, ayam kampung tidak melulu diberi pakan di dalam kandang, namun ayam dibiarkan bebas mencari makan sendiri, sehingga asupan gizi ayam lebih alami, bisa makan biji-bijian ataupun hewan-hewan kecil. Berbeda dengan ayam pedaging yang diberi pakan sentrat, suplemen penggemuk, dan pakan-pakan atau suplemen sejenis lainnya. Gurihnya ayam kampung ini tentu berbeda dengan ayam pedaging yang cenderung memiliki lebih banyak lemak. Inilah yang menjadikan Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek begitu gurih dan nikmat.
Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf
Rumah makan Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek sangat memperhatikan konsumen. Misalnya, bagi Anda yang memiliki penyakit kolestrol, dalam hal penyajiaannya, lodho ayam disajikan terpisah dengan kuah santannya. Lodho ayam biasanya disantap dengan nasi gurih, namun Anda yang punya masalah dengan kolestrol bisa juga memesan nasi putih hangat, nasi gurih maupun nasi putih biasa tetap cocok buat menikmati lodho ayam kampung. Yang suka pedas, di dalam kuah santan juga sudah tersedia beberapa buah cabai utuh yang dapat memuaskan lidah Anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek, silahkan datang langsung ke Trenggalek, atau ke cabang Tulungagung yang berlokasi di sebelah barat Pasar Ngemplak.

1 comment for "Lodho Ayam Kampung Pak Yusuf Trenggalek"

Post a Comment