Terminal Durenan Mendapatkan Inspeksi Mendadak Dr. Emil Elistianto Dardak

Bupati Trenggalek melakukan sidak di Terminal Tulungagung | foto by menaksopaldiscovery
Info Trenggalek - Memprihatinkan bila melihat nasib terminal MPU Durenan, entah dikarenakan letak yang kurang strategis ataupun memang masyarakat belum membutuhkan bangunan megah terminal MPU Durenan sepi penumpang. Nampak di dalam terminal hanya dua MPU yang terparkir tak terlihat calon penumpang lalu lalang di dalam terminal MPU tersebut.
Menurut  Rudi warga Durenan yang tinggal di sekitar lokasi terminal MPU calon penumpang lebih memilih naik atau turun di pertigaan Durenan. Pasalnya calon penumpang menganggap lokasi terminal MPU tersebut terlalu jauh atau menyimpang dari jalur besar kendaraan umum. Tak pelak terminal tersebut sepi dengan calon penumpang.
Sekarang ini kondisi terminal terkesan mangkrak atau sepi akan aktivitas transportasi. Bahkan fungsi terminal mulai tergradasi dengan aktivitas lain. Seperti perdagangan dan tempat nongkrong warga. Terlihat pada pintu masuk penumpang tiga meja biliyard terdisplay untuk disewakan kepada penyuka olah raga ini.
Terlihat karena sangat sepinya,terminal MPU ini pada Senin (4/4) digunakan traler untuk bongkar muat keramik yang dibawanya, untuk didistribusikan ke toko bangunan disekitar Kabupaten Trenggalek.
Mendengar kondisi ini Bupati Trenggalek Dr Emil Elestianto Dardak, M.Sc. segera melakukan sidak lapangan. Terlihat jelas olehnya kondisi terminal yang sangat sepi dari aktivitas transportasi. Dan banyak sebagian fungsi terminalyang beralih fungsi.
Dikonfirmasi mengenai sepinya terminal tersebut, Bupati menyampaikan akan mengkaji kembali fungsi terminal. Bila mendengar laporan dari Camat setempat pihaknya akan mengkaji terminal MPU ini untuk dijadikan terminal wisata.
Dimaksudkan menjadi terminal wisata ini adalah merubah fungsi terminal MPU untuk tempat singgah pengendara kendaraan untuk istirahat sejenak, mungkin melaksanakan isoma. Akan tetapi mereka juga bisa membeli oleh-oleh jajanan khas atau suvernir khas dari kabupaten Trenggalek.
Melihat posisinya dan bangunan layak untuk diubah dan difungsikan menjadi terminal wisata tersebut. dengan tinggal merubah sedikit saja terminal ini bisa difungsikan lain. Dikarenakan biasanya pengendara kendaraan biasanya setelah penat dalam perjalanan memang diperlukan tempat untuk singgah.
Bila ingin menjadikan terminal wisata pastinya fasilitas umum seperti toilet dan yang lainnya perlu untuk ditambah dan dijaga kebersihan dan kenyamanannya, sehingga pengunjung bisa terpuaskan, tegasnya. (Kenthunk)

No comments for "Terminal Durenan Mendapatkan Inspeksi Mendadak Dr. Emil Elistianto Dardak"