Jalur Ponorogo-Trenggalek Diperbaiki Menjelang Mudik Lebaran 2016

ilustrasi: foto by tempo.co
Info Trenggalek - Dalam rangka memberikan kenyamanan pengendara disaat tiba musim mudik lebaran nanti, jalur Ponorogo-Trenggalek lekas diperbaiki. Alat-alat berat dan para pekerja siap diterjunkan. Persiapan yang dilakukan sejak hari ini, diharapkan perbaikan jalan sudah selesai pada akhir Ramadhan.

Seperti dilansir okezone.com, Tepatnya di Desa Pangkal, Kecamatan Sawo Ponorogo Jawa Timur, KM 25-KM 26 jalur Ponorogo-Trenggalek itu diperbaiki.

Perbaikan jalan yang dilakukan oleh pekerja diantaranya dengan membuat selokan pada kanan kiri jalan dan melakukan pelebaran median jalan.

Jalur yang diperbaiki ini merupakan jalur lintas selatan pulau jawa yang digunakan sebagai jalur mudik melintasi Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Kawasan yang sedang dalam masa perbaikan ini dikenal sebagai kawasan rawan lakalantas. Hal ini disebabkan selain jalan sempit, pada kawasan ini banyak jalan berlobang, tidak rata dan tikungan tajam yang tidak sedikit.

Andhi Yudha Siboro, Kasat Lantas Polres Ponorogo berharap perbaikan jalan dapat selesai sebelum datang masa arus mudik.

Selama proses perbaikan, warga dihimbau untuk selalu waspada dan bersabar sebab banyak aktivitas pekerja dan tumpukan material sepanjang jalur yang diperbaiki.

1 comment for "Jalur Ponorogo-Trenggalek Diperbaiki Menjelang Mudik Lebaran 2016"

Post a Comment