Bermain Pokemon Go, Polisi Trenggalek Kena Sanksi

foto: tekno.liputan6
Info Trenggalek - Tidak hanya di Jakarta, di institusi pemeritahan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur juga diberlakukan larangan bermain Pokemon Go.

Dilansir www.jpnn.com, larangan tersebut diberlakukan di Polres Trenggalek. Semua anggota polres dan seluruh jajaran dibawahnya dilarang keras bermain Pokemon Go. Larangan ini dibuat, karena  permainan itu dianggap dapat mengganggu kinerja polisi dalam melayani masyarakat.

Kapolres Trenggalek, AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, “Anggota Polri dilarang main game. Game Pokemon Go memang menjadi tren di kalangan masyarakat saat ini. Tidak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun bisa dibuat kecanduan akan game ini,”.

Agus juga menyatakan, tidak ada anggota yang bermain Pokemon Go di lingkungan Polres Trenggalek. Apabila ada yang tertangkap bermain game itu, siap-siap menerima sanksi tegas.
“Akan ditindak secara tegas berdasarkan kode etik kepolisian,” imbuhnya tanpa memerinci sanksi yang dimaksud.

Agus juga mengimbau bagi para orang tua, untuk selalu mengawasi anaknya dalam bermain game. Dikhawatirkan, kecanduan pada game tersebut membawa dampak buruk kepada anak.

No comments for "Bermain Pokemon Go, Polisi Trenggalek Kena Sanksi "