Nasi Tempo, Kuliner Khas Masyarakat Dongko Trenggalek

Bupati Trenggalek saat menikmati Nasi Tempo bersama warga | Bioskop Lokal
Info Trenggalek - Kabupaten Menak Sopal, nama lain dari Kabupaten Trenggalek semakin hari semakin mampu mengorbitkan keanekaragaman kuliner lokalnya kepada masyarakat luas.  Tidak hanya Nasi Gegok atau lodho ayam kampung saja, baru-baru ini akun Youtube Bioskop Lokal mengunggah sebuah video yang menayangkan Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak yang sedang menikmati kuliner khas saat menghadiri ritual Ngitung Batih di Kecamatan Dongko, kuliner khas ini bernama Nasi Tempo.

Nasi Tempo Khas Dongko Trenggalek merupakan nasi putih seukuran satu kepalan tangan yang dibungkus dengan daun pisang dan disajikan bersama sayur lodeh tempe. Mengenai rasa tidak perlu ditanya, pasti menyajikan rasa kuliner yang sesuai lidah masyarakat nusantara.
Nasi Tempo | Bioskop Lokal
Cara membuat Nasi Tempo Dongko juga cukup mudah, langkah-langkahnya adalah, masak nasi sampai setengah matang terlebih dulu, kemudian bungkus menggunakan daun pisang dengan bentuk segi empat, dan terakhir kukus sampai matang, kurang lebih selama 15 menit. Sedangkan untuk sayur lodehnya, cara memasaknya sama seperti cara memasak sayur lodeh pada umumnya dan dapat disesuaikan selera, bisa sayur lodeh tempe, kacang panjang, ikan tongkol atau lainnya.

Bagaimana? Tertarik mencobanya?. Silahkan berkunjung ke Kecamatan Dongko, sebagian besar warung-warung disana banyak yang menjajakan Nasi Tempo. Selain dapat merasakan sensasi nikmatnya kuliner khas Nasi Tempo Trenggalek ini, Anda dapat sekalian berlibur ke spot-spot eksotis di Kabupaten Trenggalek.

No comments for "Nasi Tempo, Kuliner Khas Masyarakat Dongko Trenggalek"