Perbaikan Ruas Jalan Amblas Desa Suruh Segera Dikerjakan

Ruas jalan amblas di Desa Suruh | menaksopal
Info Trenggalek - Dilansir menaksopal.id, akan segera dikerjakan perbaikan ruas jalan amblas di KM 14 Desa Suruh, RT. 28, RW. 10, Dusun Kollowijo Kecamatan Suruh. Jalan yang notabene jalan nasional penghubung antara Trenggalek dengan Pacitan ini amblas selebar 2,5 meter dengan panjang 40 meter lebih yang tentu mengganggu pengguna jalan.

Jalan ini tidak hanya sebagai jalan penghubung antar kabupaten saja di Jawa Timur, melainkan penghubung juga dengan provinsi Jawa Barat.

Intensitas curah hujan cukup tinggi disinyalir menjadi penyebab amblasnya ruas di Desa Suruh ini. Peristiwa amblasnya jalan ini terjadi pada Jumat (25/11) sekitar Pukul 16.00 WIB.

Menurut Ir. Hari Basuki, MT, PPK jalan batas Pacitan, Jarakan (Trenggalek), Dengok Ponorogo dalam waktu dekat ini pihaknya sudah membuat design yang sudah dikonsultasikan dengan pibak perencanaan. “kita akan akan membangun kembali jalan ini dengan pondasi berupa stros”, ungkapnya.

“Stros ini nantinya sedalam dua baris dengan dalam 7 meter, memanjang kurang lebih 40 meter sesuai denga kebutuhan. Kemudian kita akan memasang bangunan tembok penahan dengan kontruksi beton bertulang”, imbuhnya.

“Perbaikan jalan ini akan kita kerjakan dalam minggu-minggu ini, pasalnya design sudah dibuat. Perbaikan jalan ini akan memakan waktu kurang lebih satu setengah bulan, sehingga pada awal tahun 2017 nanti masyarakat sudah tidak terganggu lagi oleh kerusakan jalan ini”, tandasnya.

Sumber: menaksopal

No comments for "Perbaikan Ruas Jalan Amblas Desa Suruh Segera Dikerjakan"