Jurug Kedung Panas, Keindahan Dibalik Geliat Perekonomian Kampak

Jurug Kedung Panas Kampak Trenggalek
Jurug Kedung Panas | IG: avinml
Info Trenggalek - Sesungguhnya begitu banyak potensi keindahan alam di Trenggalek yang luput dari pandangan kita. Setelah sekian banyak spot-spot potensial yang sudah terpublish—pada kesempatan ini kami akan bagikan kepada pembaca sebuah spot yang tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi, Jurug Kedung Panas namanya. Sebuah spot air terjun menawan yang berlokasi di area Kecamatan Kampak.

Bagi sebagian kecil orang mungkin pernah mendengar nama Jurug Kedung Panas ini di jejaring sosial, baik facebook, instagram, ataupun twitter. Namun apa yang tergambarkan di dalam sosmed tersebut, belum bisa mewakili sepenuhnya bagaimana keindahan yang terpancar dari panorama alam kreasi Tuhan ini. Maka cara yang paling tepat untuk menikmati keindahan yang satu ini adalah dengan mengunjunginya, berinteraksi dan bercengkrama langsung dengannya.

Jurug Kedung Panas ini bisa kita gambarkan—sebuah air terjun yang berada dibalik perbukitan yang ada di Kecamatan Kampak—yang merupakan salah satu kecamatan yang padat penduduk dengan maraknya pertokoan sebagai penopang perekonomian mereka. Karena berada di daerah perbukitan yang bebas dari pencemaran lingkungan—membuat air yang mengalir di sini sangat jernih, sangat cocok apabila kita gunakan untuk berenang atau sekedar koceh. Ditambah dengan struktur bebatuan bertumpuk pada bagian atas jurug—kalau dipandang sekilas akan seperti tangga alami dari bebatuan. Selain itu, di bagian atas jurug semacam ada kolam kecil yang terbentuk secara alami akibat pergesekan air dengan bebatuan secara terus menerus, sampai kemudian membentuk cekungan seperti kolam. Ah, bingung rasanya untuk mengungkapkan keindahan spot ini, lebih baik kalian berkunjung langsung ke lokasi.

Lokasi Jurug Kedung Panas yang berada di balik perbukitan mungkin agak sedikit menyulitkan bagi pengunjung untuk segera menemukannya. Jurug ini berlokasi di Dusun Guli Desa Bogoran. Namun agar pengunjung mendapatkan rute dan akses terdekat—paling mudah kita ambil jalur melewati Desa Ngadimulyo, tepatnya pertigaan dekat balaidesa Ngadimulyo. Agak butuh perjuangan lebih untuk sampai ke lokasi jurug, pasalnya pengunjung harus berjalan sejauh 1 km dari tempat yang paling memungkinkan dijadikan lokasi parkir. Tapi dinikmati saja perjalanan itu, semua rasa lelah yang mendera akan terbayar semua dengan pemandangan indah nan menyegarkan Jurug Kedung Panas di Kecamatan Kampak.

No comments for "Jurug Kedung Panas, Keindahan Dibalik Geliat Perekonomian Kampak"