Pantai Gemah Tulungagung, Eksotisme Pesisir Kota Marmer

Pohon Cemara Pantai Gemah, Eksotisme Pesisir Selatan Tulungagung
Pohon Cemara Pantai Gemah
Info Trenggalek - Ada satu lagi obyek wisata baru di kota Tulungagung yang menjadi primadona, namanya Pantai Gemah. Pantai yang tersembunyi di teluk ini—membuat ombak pantai selatan yang ganas menjadi cukup bersahabat bagi wisatawan. Pantai Gemah berada di Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Semenjak jalur lintas selatan di kawasan selatan Kabupaten Tulungagung atau yang lebih populer disebut JLS dibuka—ratusan wisatawan mengunjungi pantai yang berpasir coklat ini. Bahkan pada musim libur sekolah—wisatawan yang berkunjung ke Pantai Gemah mampu meningkat sampai dua kali lipat.Bukan hanya pengunjung dari Tulungagung saja yang ingin menikmati eksotisme pesisir kota marmer ini—namun juga wisatawan dari luar kota.

Lokasi Pantai Gemah yang berada di sebuah teluk yang sedikit tersembunyi dan tidak berhadapan langsung dengan laut selatan—membuat ombak di pantai ini tidak begitu besar. Sehingga pantai relatif aman untuk berenang. Anak-anak pun dapat bebas bermain air di pantai.
Pantai Gemah, Eksotisme Pesisir Selatan Tulungagung
Pantai Gemah Tulungagung
Pohon cemara yang tumbuh di sepanjang pantai membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati sejuknya suasana pantai tanpa harus berpanas-panasan di bawah terik matahari.Selain karena suasana pantai yang masih alami, tidak ada pemungutan tiket masuk bagi wisatawan menjadi daya tarik bagi Pantai Gemah.

Berkembangnya wisata di kawasan ini membawa berkah tersendiri pada warga sekitar Pantai Gemah. Warga yang beralih profesi menjadi penjual makanan mengalami kenaikan omset yang cukup signifikan. Pada hari biasa—omset yang mereka dapat ratusan ribu, tetapi jika pada saat hari libur—pendapatan mereka bisa mencapai dua kali lipat.

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Gemah—wisatawan tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, hanya saja setiap kendaraan yang masuk ke lokasi pantai dikenakan tarif Rp.3000 untuk sepeda motor dan Rp.5000 untuk mobil sebagai biaya penitipan kendaraan dan biaya pengelolaan pantai.

No comments for "Pantai Gemah Tulungagung, Eksotisme Pesisir Kota Marmer"