Siswa Penerbangan Asal Trenggalek Meninggal Tidak Wajar

Siswa Penerbangan Asal Trenggalek Meninggal Tidak Wajar
Foto Ari Pratama
Info Trenggalek - Seorang siswa asal Trenggalek yang menempuh pendidikan Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan Makasar meninggal secara tidak wajar.

Korban bernama Ari Pratama, siswa yang masih duduk di bangku semester tiga di sekolah penerbangan tersebut.

Pihak keluarga di Trenggalek Jawa Timur melaporkan kematian korban ke polisi. Keluarga mengaku menerima informasi dari sekolah—korban meninggal akibat tenggelam di kolam renang.

Namun Gunawan, ayah korban mencurigai penyebab lain karena melihat perut sisi kiri korban mengalami lebam serta pendarahan di bagian mulut.

“Kalau  sewajarnya orang tenggelam, tidak mungkin ada tanda membiru pada bagian perut sebelah kiri dan perut keluar darah, kecuali kalau ada benturan dan mengakibatkan pecah lambung bisa mengeluarkan darah segar seperti yang ada di dalam tubuh jenazah”, ujar Gunawan.

Ia juga menyatakan akan mengizinkan pihak berwajib melakukan otopsi jika diperlukan untuk mengusut tuntas kasus kematian putranya yang dianggap tidak wajar.

“Sebagai orang tua, sangat mengharapkan kejelasan dan kepastian meninggalnya anak saya, kalau toh nanti perlu diotopsi saya akan mengizinkan bongkar makam untuk menyelediki pasti dan jelasnya kematian anak saya”, harap Gunawan.

Hingga kini—pihak keluarga belum memperoleh keterangan medis baik dari pihak akademi maupun rumah sakit.

Sumber: Kompas TV

No comments for "Siswa Penerbangan Asal Trenggalek Meninggal Tidak Wajar"