Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 4 SMPN di Trenggalek Gabung SMK

Siswa-Siswi SMKN 1 Trenggalek beraktifitas di lab komputer yang bakal digunakan UNBK
Siswa-Siswi SMKN 1 Trenggalek beraktifitas di lab komputer yang bakal digunakan UNBK
Info Trenggalek - Pada tahun ini, seluruh sekolah Trenggalek ditargetkan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Namun untuk jenjang SMP sederajat dipastikan hanya akan diikuti oleh lima sekolah diantaranya SMPN 1 Trenggalek, SMPN 3 Trenggalek, SMPN 5 Trenggalek, SMPN 1 Pogalan, dan SMPN 1 Durenan. Pun demikian—segi fasilitas hanya SMPN 1 Trenggalek saja yang siap sedangkan emapat lainnya bakal menggabung dengan lokasi UNBK jenjang SMK.

Sebagaimana dilansir jawapos.com—Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek Maryono mengatakan bahwa belum semua sekolah jenjang SMP menyatakan kesiadaan untuk mengikuti UNBK—meskipun sesungguhnya diharapkan tetap berpartisipasi kendati harus bergabung dengan sekolah jenjang SMA/SMK yang sudah memiliki sarpras memadai. “Untuk sementara baru lima sekolah tersebut yang mengikuti UNBK”, ujarnya (4/1).

Maryono mengungkapkan masih akan merapatkan kapan pemberitahuan deadline kesediaan bagi sekolah lain untuk mengikuti UNBK tersebut. Melihat jadwal ujian yang tidak berbarengan dengan sekolah jenjang SMA/SMK—tentu menjadi potensi UNBK tingkat SMP dilaksanakan dengan cara menggabung dengan sekolah lain. “Dari 5 SMP tersebut baru SMPN 1 Trenggalek yang bisa secara langsung melaksanakan di sekolah sendiri”, imbuhnya.

Sedangkan empat sekolah SMP lain diprediksi akan menggabung dengan SMK-SMK terdekat—seperti SMPN 1 Durenan dengan SMK Islam 1 Durenan dan SMPN 1 Pogalan dengan SMKN 1 Pogalan—dengan pola tiga shif pelaksanaan.

Sementara itu—SMKN 1 Trenggalek memastikan terdapat beberapa SMK lain yang menggabung di sekolah tersebut—seperti SMK Guppi Dongko, SMK Sutami Panggul, SMK Wahid Hasyim, SMK Brawijaya, SMK Kesehatan Wijaya Husada dan SMK Sinar Bakti. Pun demikian, tidak semua sekolah mengambil lokasi ujian di SMKN 1 Trenggalek, sebagaimana diungkapkan Sudarno Waka Kurikulum “hanya SMK Sinar Bakti dan SMK Guppi Dongko mengambil lokasi ujian di sini. Lainnya tetap di sekolah sendiri namun dengan nama penyelenggara SMKN 1 Trenggalek”, ungkapnya.

No comments for "Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 4 SMPN di Trenggalek Gabung SMK"