Buseet..... Website Humas Setda Trenggalek Kena Hack

Website Humas Setda Trenggalek Kena Hack
Info Trenggalek - Selamat malam sob! Bagaimana kabarnya?, semoga kalian sehat selalu dan diberikan keberkahan dalam menjalani hidup. Malam ini kebetulan admin iseng browsing cari-cari info terbaru yang terjadi di Kabupaten Trenggalek. Salah satu situs yang menjadi rujukan pantauan admin diantaranya adalah situs resmi yang dikelola oleh bagian Humas Setda Trenggalek. Pasalnya situs ini yang menurut admin turut serta mengupdate informasi terbaru lokal Trenggalek sekaligus mempublikasikan segala aktifitas ataupun program yang dilaksanakan Pemkab Trenggalek kepada masyarakat. Tapi tanpa disangka, setelah admin coba browsing ke situs humas setda tersebut ternyata yang muncul justru sebuah gambar topeng yang identik dengan kelompok Anonymous (Aktivis Hacker). Yang artinya website Humas Setda Trenggalek Kena Hack.

Selain topeng Anonymous—pada tampilan laman situs tersebut juga terdapat gambar tangan kiri yang mengacungkan jari tengah (F*ck) dan ditambah gambar topeng yang biasanya digunakan tentara elit milik TNI. Dan dibagian atas topeng tertulis XAI SYNDICATE. Disitu juga tertulis “HACKED BY PH4NTHER”, mungkin ini adalah identitas Hacker tersebut. Dan siapa sesungguhnya dia, tentu ini masih misteri. Kemudian dibawah tulisan diatas, terdapat sebuah tulisan “Zuahahahaha” seolah tertawa mengungkapkan kebahagiaan atas keberhasilannya meng-hack situs ini. Selain tulisan pada laman hack ini juga diiringi oleh back sound berupa lagu hip hop. Bagi yang belum tahu alamat situs Humas Setda Trenggalek—ini alamatnya http://humassetda.trenggalekkab.go.id/ —kalian bisa cek disitu. Sampai artikel ini diposting—situs masih dalam keadaan dihack.
Website Humas Setda Trenggalek Kena Hack
Yang menjadi pertanyaan dalam benak admin, mengapa situs milik Setda Trenggalek ini sampai kena hack? Apakah ada pihak setda yang bermasalah dengan para hacker? atau para hacker ini hanya iseng uji kemampuan hacking situs-situs resmi yang dikelola oleh pemerintah dan kebetulan yang dijadikan target Kabupaten Trenggalek?. Tentu ada maksud dibalik ini semua.

Cukup mengganggu sebenarnya, ketika masyarakat Trenggalek dapat memperbaharui informasi lokalan Trenggalek dengan mengakses situs ini tetapi harus terhambat akibat website Humas Setda Trenggalek kena hack. Ya semoga saja situs ini segera diperbaiki oleh pengelola—sekalian menguji kemampuan pakar IT nya Pemkab Trenggalek. hehe. semangat-semangat!!

Mungkin itu informasi bagi pembaca untuk malam ini, sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya dan selamat malam.

2 comments for "Buseet..... Website Humas Setda Trenggalek Kena Hack"

Post a Comment