Curah Hujan Tinggi, Jalur Trenggalek-Ponorogo Terancam Putus

Jalur Trenggalek-Ponorogo terancam putus
Jalur Trenggalek-Ponorogo yang terancam putus
Info Trenggalek - Kondisi retakan tanah yang terjadi di perbatasan Trenggalek-Ponorogo tepatnya di jalan Trenggalek-Ponorogo km 18 terlihat semakin parah. Retakan semakin lebar dan badan jalan mengalami amblas yang lebih parah.

Tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan Trenggalek membuat jalan Trenggalek-Ponorogo mengalami retakan dan amblas yang semakin parah. Akibatnya badan jalan yang bisa dilewati kendaraan semakin menyempit sehingga bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Selain itu sejumlah warung milik warga yang berada di pinggir jalan Trenggalek-Ponorogo juga tidak bisa ditempati lagi lantaran ikut amblas dan nyaris roboh.

Mengetahui kondisi retakan di jalan yang semakin parah pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek turut melakukan pemantauan dan pengaturan terhadap pelanggaran arus lalu lintas di kawasan ini.

Mengingat kondisi retakan di jalan ini semakin parah, pihak Dinas Perhubungan menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas di perbatasan Trenggalek-Ponorogo ini, pasalnya kondisi jalan yang retak dan amblas membuat jalan menjadi bergelombang sehingga bisa membahayakan pengguna jalan bila tidak berhati-hati.

“Untuk memberikan petunjuk pada pengguna jalan supaya mereka berhati-hati, sebab di wilayah ini banyak yang longsor”, ujar Kustiyoso, pejabat Dishub Trenggalek.

No comments for "Curah Hujan Tinggi, Jalur Trenggalek-Ponorogo Terancam Putus"