Bupati Emil Ungkap Calon Lokasi Bandara Trenggalek

Bandara Trenggalek
Info Trenggalek - Adanya perkiraan bahwa Trenggalek akan menjadi salah satu lokasi strategis bandara baru di selatan jawa mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat setempat. Meski demikian kepastian lokasi tersebut masih akan dikaji ulang dan menunggu kepastian dari Gubernur Jatim Soekarwo dan Presiden RI Joko Widodo.

Rencana pembangunan bandara baru di Kediri yang dibiayai oleh swasta ternyata tidak menyulutkan rencana pemerintah pusat untuk membangun bandara di kawasan selatan Jawa. Hal ini dilakukan demi peningkatan perekonomian di kawasan ini.

Sebelumnya, rencana pembangunan bandara di selatan Jawa ini akan dibangun di Kabupaten Tulungagung. Namun karena dinilai terlalu dekat dengan Kediri, diperkirakan bandara tersebut akan dibangun di Trenggalek.

Jika bandara jadi dibangun di Kabupaten Trenggalek, dipastikan lokasinya berada di wilayah yang strategis agar tidak mengganggu kawasan penerbangan udara di Kediri.

Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak menerangkan jika bandara baru kawasan selatan pulau Jawa ini jadi dibangun di Kabupaten Trenggalek, pihaknya akan menempatkan lokasi bandara tersebut pada jarak yang cukup signifikan. Yaitu jarak yang lebih jauh dari Kabupaten Kediri.

“Ancer-Ancernya kalau dari Kabupaten Trenggalek, jarak dari bandara Kediri harus cukup signifikan, tidak bisa terlalu dekat,” terang Emil Dardak.

Bupati Trenggalek berharap adanya rencana pembangunan bandara di Trenggalek ini segera mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan peraturan di tingkat Presiden atau Pemerintah Pusat sudah pada tahap yang cukup final untuk disetujuinya penerbangan sipil di sini, mudah-mudahan itu bisa terealisasi,” imbuhnya.

Meski kabar rencana pembangunan bandara baru selatan Jawa yang diperkirakan di Trenggalek ini sudah beredar luas, namun sampai saat ini belum ada bukti otentik terkait kabar tersebut. Pasalnya dari delapan Kabupaten dan Kota di selatan Jawa bersepakat dan menerima dimana pun lokasi bandara tersebut.

Diolah dari bioz.tv

No comments for "Bupati Emil Ungkap Calon Lokasi Bandara Trenggalek"