Geger Video Viral Penganiayaan Orang Tua di Trenggalek, Akhirnya Pelaku Bebas

anak aniaya orang tua di Trenggalek
Info Trenggalek - Pelaku dugaan penganiayaan anak muda kepada orang tua yang ada di dalam video yang heboh di media sosial hingga menjadi viral pada beberapa waktu terakhir akhirnya bebas dari jeratan hukum setelah dilakukan penyelidikan terhadap kronologi sebenarnya dibalik kejadian tersebut. Beberapa orang yang terekam di dalam video tersebut dikenakan aturan wajib lapor.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Trenggalek diketahui bahwa korban bernama Sukiyan, warga Kelurahan Tamanan Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, yang mengalami gangguan kejiwaan. Sedangkan pelaku pemukulan adalah Arif Kurniawan yang merupakan anaknya sendiri.

Dari keterangan warga sekitar juga diketahui bahwa korban sering mengambil barang-barang milik warga untuk dibawa pulang. Korban juga pernah dirawat di rumah sakit jiwa Lawang tetapi tidak kunjung sembuh.

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si. menerangkan, mengingat korban sudah meninggal dunia dan kondisi pelaku pemukulan juga mempunyai riwayat gangguan jiwa yang bersifat temporer, maka pihak kepolisian tidak bisa menjerat pelaku dengan hukuman pidana.

Sementara itu beberapa orang yang terekam  di dalam video tersebut wajib lapor ke Polres Trenggalek. Pelaku yang mengalami gangguan jiwa akan dilakukan upaya pengobatan.

“Untuk rekan-rekan dikenakan wajib lapor karena ada di tempat tersebut, sedangkan untuk arifnya sendiri akan dilakukan observasi karena selama ini yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan” ujarnya.

Kapolres Trenggalek juga menambahkan bahwa atas kejadian yang terjadi, kepolisian akan menggandeng Bupati dan jajaran Pemkab Trenggalek untuk bekerjasama melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Dengan dilakukannya upaya-upaya kemanusiaan seperti ini diharapkan pelaku dapat sembuh dari gangguan kejiwaan yang selama ini sering saja kambuh. Sedangkan kejadian seperti yang ada di dalam video tersebut tidak lagi terjadi khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Video penganiayaan pemuda kepada orang tuanya sendiri di Trenggalek


No comments for "Geger Video Viral Penganiayaan Orang Tua di Trenggalek, Akhirnya Pelaku Bebas"