Terbongkar, Selama Ini Kawasan Wisata Huko Trenggalek Ternyata menjadi Tempat Pembuangan Mayat RSUD

pembuangan mayat di hutan kota trenggalek
Info Trenggalek - Salah satu kawasan wisata kebanggaan Kabupaten Trenggalek, Hutan Kota Trenggalek yang berada di Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek ternyata sering kali menjadi tempat pembuangan mayat tanpa identitas oleh pihak Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Trenggalek.

Dilansir BangsaOnline.com, terbongkarnya aktivitas pembuangan mayat di Huko Trenggalek ini berdasarkan keterangan dari Broto, salah satu tukang parkir kawasan Wisata Hutan Kota Trenggalek, Kamis (2/3) sore sekitar pukul 17.00 wib. Dia menyampaikan bahwa mayat yang dibuang di kawasan wisata tersebut dikubur ala kadarnya oleh empat orang yang mengaku orang suruhan dari RSUD.

Direktur RSUD setelah dikonfirmasi membenarkan atas pembuangan mayat tersebut. Selama beberapa tahun terakhir pihaknya selalu menguburkan mayat tanpa identitas di kawasan Wisata Huko Trenggalek ini.

“Memang benar kami selalu menguburkan mayat tak dikenal itu dikawasan hutan kota. Demikian penguburan mayat di lokasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari berbagi pihak seperti Disnakertransos serta Polres Trenggalek,” ujar Saeroni, Jumat (3/3).

Menurut Saeroni, Direktur RSUD Trenggalek, sebelum kawasan tersebut dijadikan kawasan destinasi wisata, pihaknya selalu menguburkan mayat tanpa identitas di lokasi tersebut. Tetapi karena sekarang kawasan tersebut telah dijadikan kawasan wisata, maka ia berjanji tidak akan membuang atau menguburkan mayat tak dikenal di lokasi hutan kota lagi.

“Tadi pagi itu persoalan ini sudah dibahas dalam agenda rutin coffe morning di pendopo bersama bupati. Bupati memerintahkan agar penguburan mayat tak dikenal tidak lagi dikubur di kawasan hutan kota mengingat hutan kota saat ini telah berubah menjadi destinasi wisata,” terangnya.

Masih keterangan dari Saeroni, setelah mendapat perintah dari Bupati, pihaknya akan segera menindaklanjutinya dengan mencari lokasi alternatif di luar kawasan hutan kota Trenggalek. Ia menambahkan, dalam satu tahun pihaknya belum tentu menguburkan mayat tak dikenal. Mayat tak dikenal itu diantaranya gelandangan dan orang gila.

No comments for "Terbongkar, Selama Ini Kawasan Wisata Huko Trenggalek Ternyata menjadi Tempat Pembuangan Mayat RSUD"