Agar Kopi Tambah Nikmat Tambahkan ini

agar kopi tambah nikmat tambahkan ini
Info Trenggalek - Para pelaku bisnis kopi sepertinya tidak pernah lenggang untuk terus membuat kreasi dari beragam biji-bijian bahan utama minuman berkafein ini. Mulai dari espresso sampai latte triple venti soy tanpa busa, mereka selalu punya cara baru untuk menikmati kopi sebagai bagian dari gaya hidup.

Saat ini orang memiliki trend terbaru untuk meningkatkan cita rasa dalam kopi, yakni dengan cara menambahkan sedikit garam ke dalamnya. Cukup aneh memang, tetapi hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah.

Dilansir dari The Indepent, Senin (10/4), studi yang terbit di jurnal Nature menunjukkan ion sodium menekan rasa pahit dan meningkatkan rasa kopi. Sejumput garam yang ditambahkan ke dalam secangkir kopi akan melembutkan rasa kopi secara keseluruhan.

Menabur garam ke dalam kopi ini menjadi trend yang sekaligus menggeser kebiasaan penggunaan gula untuk menaklukkan rasa pahit berlebih pada kopi.

Soal menabur sejumput garam, bukan kali pertama dibicarakan oleh para penggemar minuman.
Sebelumnya, ahli minuman anggur sudah pernah memuji efek yang dihasilkan garam karena mampu melembutkan dan menyeimbangkan rasa dari beberapa wine yang harganya murah.

Mantan kepala teknologi Microsoft, Nathan Myhrvold yang memiliki inisiasi akan penambahan garam pada wine. Pada awalnya ia mencoba memberikan sejumput garam pada gelas Cabernet, salah satu jenis wine, pada suatu pesta makan malam. Hasilnya ia membuktikan perubahan rasa anggur semakin nikmat.

Akan tetapi, perlu menjadi perhatian bagi penggemar kopi. Bahwa menambahkan garam terlalu banyak ke dalam kopi sangat perlu untuk dihindari, cukup sejumput saja. Pasalnya jika berlebihan justru akan merusak cita rasa kopi.

No comments for "Agar Kopi Tambah Nikmat Tambahkan ini"