Rumah Pintar Pemilu, Upaya KPU Meningkatkan Kualitas Pemilu di Trenggalek

Launching RPP Vote KPU Trenggalek
Info Trenggalek - KPU Trenggalek, Rabu (29/3) kemarin baru saja melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) dalam rangka meningkatkan kualitas pemilu melalui pendidikan pemilih. Dilansir dari kpu-trenggalekkab.go.id, dalam acara launching program ini KPU Trenggalek turut mengundang berbagai tokoh yang mewakili semua partai politik, organisasi siswa, dan organisasi pemerintah daerah terkait seperti Dinas Pendidikan, Kesbangpol, dan lain sebagainya.

KPU Provinsi Jawa Timur yang diwakili langsung oleh Ketua dan Sekretaris Provinsi Jawa Timur juga turut menghadiri acara ini. Namun pada kesempatan ini, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak berhalangan hadir karena ada acara ke Jakarta sehingga diwakilkan kepada Ketua Bakesbang yang kemudian membacakan sambutan Bupati Trenggalek.

Dalam sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang sekaligus membuka acara menyampaikan, Rumah Pintar Pemilu merupakan upaya KPU dalam meningkatkan kualitas Pemilu di Trenggalek. “Rumah Pintar Pemilu yang kami namakan Vote ini berangkat dari niat serius KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus menjadi pusat pendidikan pemilih di Kabupaten Trenggalek,” Tegas Ketua KPU Trenggalek, Suripto.
Launching RPP Vote KPU Trenggalek | situs resmi KPU Trenggalek
Suripto menambahkan, dengan ditandainya launching ini maka RPP Vote terbuka untuk umum dan harapannya RPP Vote ini dapat menjadi pusat untuk membuka akses informasi seluas-luasnya dalam rangka meningkatkan pendidikan pemilih. Imbuh pria asal Kecamatan Watulimo tersebut.

Sementara itu, Bupati Trenggalek dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bakesbang menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan bisa mendorong setiap sekolah untuk mengarahkan siswa-siswinya berkunjung dan bekerjasama dengan KPU untuk memfasilitasi pembelajaran tentang demokrasi dan politik.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur memberikan ucapan selamat atas berdirinya RPP Vote. Ia berharap rumah ini berperan maksimal untuk mewujudkan tujuannya.

Setelah acara pembukaan selesai, para tamu undangan diajak memasuki RPP Vote untuk melihat beragam fasilitas dan isian informasi yang terdapat di dalamnya. Nurani selaku Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Trenggalek memandu para siswa untuk memperoleh penjelasan tentang materi-materi yang ada di dalam RPP Vote.

No comments for "Rumah Pintar Pemilu, Upaya KPU Meningkatkan Kualitas Pemilu di Trenggalek"